Minggu, 22 Maret 2009

PENSI Anak Bangsa "Selamatkan Generasi Muda dari Kekerasan dan Narkoba" Part II

#

Pagi, 1 Maret 2009, sekitar jam 8 tumben-tumbenan gw sudah bangun. Karena hari ini KruChild Band mau mangung dipanggung Pagelaran Seni Anak Bangsa yang bertemakan "Selamatkan Anak Bangsa dari Kekerasan dan Narkoba". Setelah mandi, gw langsung masuk ke ruangan di . Didalam sudah ada Ucil, Wendy "The Habib's B-Boy", Bhegenk, Yuni, dan Dewa. Tidak berapa lama, Siti "na-Ucil" muncul dengan membawa beberapa mangkok berisi mie rebus yang sangat menggoda selera. Dan pun sarapan bersama pagi itu.


Tidak berapa lama Robby bangun, tapi dia telat untuk sarapan, akhirnya dia membuat sarapan sendiri. Setelah sarapan, Robby, Wendy dan Bhegenk jalan duluan ke Balai Rakyat-Pasar Minggu menggunakan motor Jupiter MX-nya Wendy, untuk melihat kondisi disana. Sedangkan Yuni pulang dulu kerumahnya untuk me-"rias" diri. Sedangkan Ucil me-nelepon Amran (kakaknya) untuk menanyakan situasi disana. Gw sendiri sibuk telepon Khebhot dan Suplex. Kami pun sepakat bertemu disana.


Sesampainya disana, Gw, Ucil, Siti, dan Dewa langsung cari tempat untuk nge-"depor", tapi tiba-tiba gw liat sosok Jaka and "The Gank of Station Sunday Market" sedang berkumpul dibawah pohon yang lumayan adem, diantara mereka juga hadir Suplex + pacarnya, Novi, begitu juga dengan Khebhot, tapi gw lupa nama pacarnya. pun bergabung dengan mereka. Gak berapa lama Bhegenk, Robby, dan Wendy datang, mereka habis dari toilet katanya. Lengkap sudah disini, hanya tinggal Yuni yang masih on the way.

Evo Band, yang dimotori oleh Jaka, Arief "BC", Riko dan Kamal akan tampil di urutan ke 4. Sedangkan KruChild yang dimotori B 412 NAS, Agung "Bhegenk", Hafid Beda "Khebhot", Robby "Gembel", dan Supri "Suplex" tampil pada urutan ke 8. Ada kejadian lucu. Ceritanya gini, waktu MC memanggil band Evo untuk naik keatas panggung. Evo pun berjalan dangan bangga di "The Black Aspal" diiringi tepuk tangan serta sorakan semangat dari and The Gank of Station Sunday Market.

Tapi tiba-tiba terdengar suara Adzan Zhuhur yang menggema dari masjid. Kami semua sudah menebak, pasti Evo gak naik. Bener aja, baru sampai di tangga pangung, tiba-tiba MC berkata "berhubung Adzan Zhuhur sudah berkumandang, jadi acara kita break sejenak, sambil menunggu ibadah sholat Zhuhur selesai...". Tentu saja, dengan perasaan malu dan sikap yang salah tingkah Evo Band langsung kebelakang panggung diikuti gelak tawa kami semua...

Setelah Adzan selesai, Evo Band pun naik keatas panggung. Mereka membawakan 2 buah lagu, salah satu-nya berjudul Bencana by: Ardhi "Dewa". Mereka bermain dengan kepercayaan diri yang sangat hebat, sampai-sampai Gw aja iri karena tidak mempunyai kepercayaan diri sehebat itu (I Proud on Yourselves). Tidak ada yang special dari mereka kalau Gw liat dari pandangan sebagai orang lain, tapi kalo dari jiwa-jiwa kami semua, khususnya , mereka sangat istimewa dalam acara pembukaan siang itu.

Sedangkan KruChild, menaiki panggung setelah ba'da Ashar. Entah kenapa, detak jantung gw berdegup kencang saat akan menaiki panggung, begitu juga dengan Khebhot (gw tau karena gw disuruh pegang dada-nya), cepat bukan main, seperti motor RX-King yang melaju dibalapan liar, cepat dan keras. Tapi, setelah gw sampai diatas, tiba-tiba dada yang tadi berdegup kencang kembali normal seperti Yamaha MIO yang sedang jalan-jalan di wilayah Palapa. Itu karena raut wajah sahabat-sahabat KruChild, yang sangat gembira melihat KruChild diatas panggung, sehingga gw gak mau mengecewakan mereka semua.

Bhegenk sang Vokalis memberikan sambutan yang cukup bagus. Dia pun ditanya oleh MC apa arti dari nama KruChild. Dia mengatakan "KruChild adalah sebuah komunitas anak jalanan yang ingin sukses dan tidak dipandang sebelah mata dengan melakukan hal-hal yang positive dimata masyarakat...". Kontan saja penonton + panitia dan sahabat-sahabat bertepuk tangan haru bercampur bangga, karena ternyata KruChild yang merupakan bagian dari bukan suatu kelompok anak jalanan yang mereka kenal selama ini.

Sebelum permainan dimulai, sempat ada kejadian tidak enak. Saat Robby memegang Gitar, dia merasakan alat itu tidak setem. Dan ketika gw mau nyetemin itu gitar, tiba-tiba saja Suplex sudah menabuh Drum-nya, pertanda permainan KruChild dimulai. Kontan aja, Gw, Robby, and Khebhot kaget. Karena didalam latihan seharusnya kami masuk bersamaan. Akhirnya lagu Bendera by: Cokelat yang KruChild jadikan lagu pembuka menjadi tidak terlalu bagus diawal, tapi lagu ini berakhir dengan baik.

Apalagi Bhegenk menyanyikan lagu ini dengan pendalaman yang keren. Sehingga penonton pun terhibur. Bahkan salah satu panitia sempat maju kedepan panggung. Dia memberikan sebuah gagang telepon rumah sambil berkata kepada Bhegenk "ada telp nie, angkat dulu...". Bhegenk dengan polosnya mengangkat telepon yang tidak ada kabel dan peneleponnya itu. Setelah sadar, dia baru tau bahwa dia dikerjain oleh orang tersebut. Sambil mengacungkan jari "Metal" Bhegenk berteriak "F**k You...!!!"

Suasana semakin panas, maka dari itu, lagu kedua yang akan kami bawakan pun beat-nya lebih high ketimbang lagu pertama, Sisi Kelam by: Rio "Richard". Menurut pendapat yang menonton, KruChild membawakan lagu ini dengan baik sekali. KruChild sendiri pun sepakat dengan , karena penjiwaan KruChild menyatu semua di lagu ini. Setelah selesai, KruChild mendapatkan "Piagam Penghargaan" dari panitia yang diserahkan oleh MC dan diterima oleh Bhegenk.
Penampilan KruChild pun ditutup dengan diangkatnya tangan Bhegenk yang memegang "Piagam Penghargaan".


NB: Mohon maaf dari penulis, bilamana kata-kata diatas terlalu panjang. Itu semua karena penulis tidak ingin melewatkan sedikitpun pengalaman yang telah alami. Sebenarnya cerita diatas disingkat, karena cerita yang lebih detailnya lagi akan sangat panjang bila ditulis diatas.
Untuk foto-foto, kebetulan fotonya masih didalam memory cardnya Siti "na-Ucil", jadi belum di UpLoad. Yang sabar ya... :)

Tidak ada komentar: